AndroidPengetahuanTeknologi

Setelan Privasi Baru, Pengguna Bisa Tolak Undangan Grup WhatsApp

Fitur grup WhatsApp sangat membantu menghubungkan Anda dengan keluarga, teman dekat, teman sekolah dan berbagai macam lingkaran teman yang Anda miliki. Namun masalahnya adalah kadang ada orang yang tidak kenal tiba-tiba menambahkan Anda ke sebuah grup baru, hal ini sangat mengganggu dan menyebalkan.

Bahkan proses ini bisa dilakukan selama orang yang tidak dikenal tadi memiliki nomor WhatsApp Anda, alias tanpa perlu persetujuan Anda.

Fungsi Tolak Undangan Grup WhatsApp

Sejak April lalu, WhatsApp sebenarnya telah meluncurkan fitur keamanan terkait pengaturan privasi grup. Ada pilihan “Nobody” yang akan menghalangi siapa saja untuk menambahkan Anda ke grup-grup random yang tidak Anda ketahui, My Contact (hanya orang-orang yang Anda miliki di daftar kontak Anda), atau “Everyone” (semua orang bisa menambahkan Anda ke grup yang mereka buat).

Dan pada bulan ini, fitur tersebut disempurnakan lagi dengan digantinya pilihan “Nobody” dengan “My Contact Except”. Dengan opsi ini, Anda bisa memilih dengan lebih bebas akun WhatssApp mana yang dapat menambahkan akun Anda. Jadi hanya orang-orang tertentu yang Anda pilih dari daftar kontak Anda yang dapat langsung menambahkan Anda ke sebuah grup.Setelan Privasi Baru, Pengguna Bisa Tolak Undangan Grup WhatsApp

Jika Anda sudah mengaktifkan opsi ini (tolak undangan grup WhatsApp), maka orang-orang yang akan menambahkan nomor Anda di suatu grup harus mengirimkan chat pribadi yang berisi invite link. Dan pada akhirnya Anda sendiri bisa memutuskan apakah ingin bergabung ke grup tersebut atau tidak. Anda memiliki waktu 3 hari untuk menerima undangan grup tadi.

Cara Mengaktifkan

Untuk mengaktifkan setelan privasi grup, buka menu Setting/Setelan (tombol tiga titik di kanan atas), lalu pilih Account > Privacy > Groups. Kemudian pilih dari tiga opsi yang tersedia, yaitu Everyone, My Contact, dan My Contact Except.

Dengan adanya fitur tolak undangan grup WhatsApp ini, Anda akan memiliki kontrol lebih baik terhadap undangan grup yang Anda terima. Dan selamat tinggal undangan grup sembarangan dan tidak jelas.

Fitur baru ini sudah tersedia bagi pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Jadi pastikan Anda sudah melakukan update ke versi terbaru aplikasi WhatsApp.

Reborn To Be The Champion
Tags

Irfan Nurhamid

Book enthusiast. A Husband and Father. Enjoys interacting with people, travelling and swimming. -Berbagi itu Peduli-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close