AndroidPengetahuanTeknologi

Fitur Fingerprint Lock WhatsApp Hadir Di Android

Aplikasi chatting populer WhatsApp baru saja mengumumkan fitur keamanan terbarunya, yaitu fitur Fingerprint Lock WhatsApp di platform Android. Fitur keamanan ini sudah lebih dulu hadir di platform iOS pada awal tahun ini. Sekarang pengguna Android pun sudah bisa menikmati fitur keamanan terbaru ini. Fitur ini tersedia di aplikasi WhatsApp versi 2.19.308. Jadi segera update aplikasi Anda untuk menikmati fitur ini.

Namun yang perlu diingat, tentu fitur ini hanya tersedia bagi yang di handphone-nya ada sensor sidik jarinya ya. šŸ™‚

Cara Mengaktifkan Fingerprint Lock WhatsApp

  1. Pertama, pastikan Anda telah melakukan update aplikasi dan menggunakan versi terbaru WhatsApp.
  2. Buka aplikasi WhatsApp, lalu masuk ke Settings/Pengaturan dengan klik tombol titik tiga di kanan atas jendela WhatsApp.
  3. Klik Account/Akun.
  4. Klik Privacy/Privasi.
  5. Klik Fingerprint lock. (ada di bagian paling bawah).
  6. Gulir switch di sebelah kanan Unlock With fingerprint/Buka kunci dengan sidik jari (1).Fitur Fingerprint Lock WhatsApp Hadir Di Android
  7. Akan muncul pop-up untuk melakukan konfirmasi sidik jari Anda. Tempelkan jari Anda pada sensor sidik jari di handphone.
  8. Selesai, fitur penguncian aplikasi WhatsApp aktif.

Tampilkan Konten Di Notifikasi

Ada pilihan ā€œTampilkan konten di notifikasiā€ (2) yang bisa Anda aktifkan juga. Pilihan ini untuk mengunci notifikasi yang muncul ketika ada chat masuk ke akun WhatsApp Anda, dan bisa dilihat isi chat-nya tanpa membuka aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Notifikasi Muncul
Notifikasi Percakapan Terlihat

Dan ketika diaktifkan, notifikasi yang muncul hanya akan tampak berapa banyak jumlah chat yang masuk. Untuk melihat isi chat-nya, Anda harus masuk ke aplikasi WhatsApp menggunakan konfirmasi sidik jari.

Notifikasi Tersembunyi
Notifikasi Percakapan Tersembunyi

Kesimpulan

Fitur mengunci dengan Fingerprint Lock pada aplikasi WhatsApp di Android cukup berguna. Apalagi jika yang ada di chat Anda adalah percakapan pribadi yang bersifat rahasia. Aktifkan juga pilihan yang menyembunyikan isi chat di notifikasi, karena walaupun cuma sekilas, orang yang melihatnya dapat menebak isi dari percakapan Anda.

Tags

Irfan Nurhamid

Book enthusiast. A Husband and Father. Enjoys interacting with people, travelling and swimming. -Berbagi itu Peduli-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close